CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 04 Desember 2009

individu,keluarga dan masyarakat

“sebutlah dia dita, gadis cantik yang berasal dari luar daerah yang melanjutkan kuliah d jakarta. tapi apayang yang dia dapat setelah sampainya di kota tujuan, sendiri tanpa orang tuanya lagi..? dia berubah, menjadi suka pergi k club2 malam, hidup hura2, dan berkelakuan bebas.. bukan lagi anak manis yang rajin seperti yang selama ini ayah ibunya tau”

ini bukan tidak mungkin terjadi. karena sesungguhnya individu, keluarga dan masyarakat adalah hal yang saling berhubungan. 3 hal yang mungkin sekali terjadi oleh seseorang salah satunya menyimpang dari norma kolektif. seperti cerita di atas bagaimana prilaku dita setelah jauh dari keluarganya. bagaimana ia menghabiskan waktu serta uang yang di berikan orang tuany.

semua itu berawal dari diri sendiri dan lingkungan terkecil (keluarga). jika komunikasi antara diri sendiri dan keluarga terus berjalan baik, saya yakin prilaku2 masyarakat yang buruk masih bisa di atasi agar tidak mempengaruhi prilaku si individu. maka keharmonisan keluarga sangat di butuhkan, karna keluarga adalah tempat membentuk individu, tempat berlindung dan tempat yang dapat memberikan perlindungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar