CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 04 Desember 2009

Permasalahan sosial

Sedikit permasalahan sosial yang saling berkaitan

Tingkat pendidikan rendah menyebabkan Pengangguran karena perusahaan pasti akan mencari SDM-SDM yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi.dan akibat dari pengangguran adalah tingginya angka kemiskinan. Itu sudah pasti, karena para pengangguran ini tidak bisa memenuhi hidupnya. Karena tingkat pendidikan yang rendah besar kemungkinan mereka berusaha bengan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan hidupnya salah satunya dengan merampok, mencuri, mencopet (Tindakan kriminal)

Dan sampai saat ini belum ada cara yang benar-benar ampuh untuk mengurangi, karena kurangnya kesadaran bahwa ilmu itu perlu untuk memperbaiki tingkat perekonomian mereka. Kebanyakan mereka hanya berpikir bagai mana bisa mendapatkan sesuap nasi untuk menyambung hidup. Bahkan mereka tega membiarkan anaknya menjadi pengemis dan pengamen. Padalah perkerjaan ini sangat membahayakan dan merugian.

Bantuan demi bantuan di berikan tapi belum menyelesaikan masalah tersebut. Menurut saya itu di sebabkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang d berikan oleh pemerintah. Contohnya saja sebuah keluarga memilih anaknya berjualan koran saja dari pada bersekolah. Bila pemikiran ini dapat di rubah kemungkinan meningkatnya tingkat pendidikan yang rendah, dan jika ini terjadi maka angka pengangguran akan menurun dan begitu pula dengan angka kemiskinan, yang akan berdampak menciutnya tindakan kriminal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar